Senin, 09 November 2009

Hidup


Hidupp..., banyak yg hrs dilakukan untuk itu walau hidup cuma 1x saja. Ada yg bilang hidup hanya numpang minum, pdhl banyk yg hrs dilakukan. Kemungkinan maksudnya hidup di dunia itu hanya sementara saja. Emang bener... Kehidupan di dunia emang fana. Oleh sebab itu, bagaimana Qt hidup yang sebenernya sebagai refleksi ketika Qta hidup setelah mati. Ada pertanyaan : Dari mnakah Kita? Untuk apa kita hidup? Ada apa setelah mati?

Hidup memang pilihan, pilihan kita bagaimana menjalaninya. Pilihan mana yang sebaiknya kita ambil. Pilihan hidup itu ada dua. Pilihan hidup atau bagaimana kita hidup sesuai dengan ajaran Alloh atau diluar ajaran Alloh. Jaman yang berubah... budaya, trend, bisa menutupi dan menggilas smw itu. Budaya "aneh" buatan manusia itu sendiri yang justeru menghancurkan mereka sendiri. Bukan manusia tak percaya pada Alloh, tp ingin bikin aturan sendiri. Mudah2n pilihan yang kita ambil itu adalah pilihan yang tepat. Karena kita ingin pilihan yang kita ambil itu adalah alternatif pilihan yang paling baik dari semuanya.

Jangan sampai kita menyesal tentang masa lalu. Bagaimanapun juga itu adalah hasil dari pilihan yang pernah kita ambil. Orang yang benar-benar menyadari bahwa hidup ini hanya satu kali, pasti akan memakai hidupnya dengan baik. Dia tidak akan menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada dan dia akan berhati-hati dalam setiap pilihan hidup yang akan dia ambil. Baginya, dia dapat tetap hidup dan meneruskan perjalanan hidupnya hari ini adalah sebuah anugrah dan kesempatan. Dia takkan membuang-buang waktunya untuk hal yang tidak berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites